Apa itu Equity Crowdsharing/ Crowdfunding?

Jenis pendanaan melalui sistem sharing atau patungan berbasis kepemilikan saham di suatu bisnis.

Apa Itu Investara?

Investara adalah sebuah platform investasi yang mengumpulkan dana dari para investor untuk diinvestasikan pada bisnis sektor riil. Melalui tahap mitigasi risiko yang ketat sehingga para investor merasa aman dan nyaman untuk menaruh dananya. Investara berkepentingan untuk menghasilkan keuntungan yang optimal untuk para stakeholders serta berkontribusi dalam perekonomian nasional.

Siapa itu Investara?

Investara Daya Utama merupakan perusahaan berbadan hukum yang disahkan oleh SK KEMENKUMHAM pada tanggal 26 Agustus 2019 dengan nomor pendaftaran 4019082663104856 telah sesuai dengan akta pendirian berdasarkan permohonan notaris GIANTO, SH salinan Akta nomor 91 Tanggal 23 Agustus 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kenapa berinvestasi di Investara?

Risiko bisnis terukur serta didukung oleh tim dan mentor yang sudah berpengalaman dalam menangani berbagai macam investasi di sektor perikanan, peternakan, properti serta Food & Beverages. Selain itu, nominal investasi yang sangat terjangkau dimulai dengan investasi minimal Rp 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) Anda sudah menjadi investor kami. Investara pun sangat concern terhadap konsep ‘money follow program’ artinya kita tidak akan menarik dana publik tanpa disertai dengan penawaran project bisnis yang sudah matang untuk dieksekusi.

Apa keuntungannya jika berbisnis melalui Investara dibandingkan dengan yang lainnya?

Melalui platform Investara, investor memiliki banyak pilihan bidang usaha yang akan didanai. Dengan ROI dan harga per slot yang variatif pemilik modal bisa memilih lebih dari beberapa usaha sekaligus. Meminimalisir resiko dalam berbisnis dengan menyimpan modal di banyak bidang usaha. Setiap usaha yang didanai, memiliki legal yang jelas dan dibuatkan badan usaha berupa PT. yang didalamnya diatur secara hukum besaran investasi masing-masing orang, serta pembagian persentase keuntungan sesuai dengan besaran slot yang di danai, serta hak apa saja yang didapatkan didalam badan usaha tersebut.

Bagaimana kalau bisnis atau usaha tersebut bangkrut?

Jika ternyata usaha tersebut tidak berjalan dengan baik, tidak menghasilkan profit atau kas habis, maka mitigasi resikonya adalah kita akan melalui prosedur likuidasi asset yang dimiliki oleh badan usaha tersebut termasuk bangunan, peralatan dan lain-lain. Dan dikembalikan ke investor.

Bagaimana skema pencairan dana/dividen dari hasil bisnis yang di investasikan?

Skema pembagian dividen per 6 bulan atau per 1 tahun pada setiap project bisnis/usaha. Nilai keuntungan dari bisnis yang Anda investasikan akan di transfer melalui rekening yang telah didaftarkan oleh investor. Apabila transfer beda bank dengan rekening Investara, akan dikenakan charge Rp 6.500/transfer kepada investor.

Bagaimana Investara Mengambil Keuntungan?

Investara memiliki 2 revenue stream utama yaitu dari :

  • Platform fee / jasa provisi pengumpulan dana (crowd-funding) dari total uang yang diinvestasikan oleh investor
  • Serta Profit sharing dari projek bisnis terkait biaya mitigasi risiko dan menjaga keamanan investasi.

Bagaimana Melihat Kinerja Dan Memonitor Investasi Di Investara?

Investor dapat melihat progres dana investasi yang telah diinvestasikan melalui grup Whatsapp atau telegram yang akan kami buat serta kami rutin mengirim laporan progress bisnis secara rutin di grup tersebut, juga investor bisa mengunjungi ke lokasi projek bisnis tersebut secara langsung.

Bagaimana Pembagian Keuntungan Di Investara?

Sistem bagi hasil (sharing system). Investor akan menikmati hasil investasinya berdasarkan proporsi modal dan keuntungannya secara fair. Karena nilai investasi dan system bagi hasilnya berbeda-beda dalam setiap projek.

Pertanyaan Lain

Bila ada pertanyaan lain yang ingin diajukan dan belum ada di daftar pertanyaan ini bisa langsung hubungi di WA : 0815-2284-6947 untuk segera dibantu lebih lanjut